BALAI INKUBATOR TEKNOLOGI DAN SOCIOPRENEURID BERSINERGI MENGEMBANGKAN EKOSISTEM WIRAUSAHA

Written by Super User on . Posted in Kegiatan

 

Bertempat di Lounge Gedung 720 (Pusat Inovasi dan BIsnis Teknologi) BPPT di Kawasan PUSPIPTEK, Setu, Tangerang Selatan pada tanggal 17 Juni 2019, BIT dan SociopreneurID berkomitmen pada kerjasama pengembangan ekosistem wirausaha.

Kepala BIT, Anugerah Widiyanto, pada sambutannya mengemukakan antusiasmenya menanti kolaborasi dari kerjasama ini. Bagaimana tidak, dengan adanya kerjasama ini, program inkubasi Balai Inkubator Teknologi (BIT) BPPT akan memasuki tahapan baru dalam kegiatannya sebagai inkubator pemerintah yang bertugas membina Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT). Tidak hanya sekedar meningkatkan kapasitas usaha PPBT binaan, kegiatan bersama ini diharapkan mampu menjembatani PPBT binaan BIT untuk membuka jaringan lebih luas dalam lingkungan wirausaha yang positif dan peduli sosial, sehingga kegiatan usahanya dapat terus berkembang dan berkelanjutan.

Dessy Aliandrina, selaku Founder SociopreneurID telah memiliki jaringan yang luas di dalam dan luar negeri dalam usahanya membentuk ekosistem berwirausaha yang perduli pada lingkungan dan sosial. Bergandengan dengan BIT BPPT, tentu membuka peluang memenuhi kebutuhan-kebutuhan lain dalam pengembangan ekosistem berwirausaha, sebut saja pada sumber daya manusia, fasilitas, dan regulasi pemerintah.

Selain kerjasama pencarian calon PPBT dan produk-produk inovasi terutama yang menyentuh bidang sosial, ruang lingkup kerjasama ini juga meliputi kegiatan mentoring, askes pembiayaan, penggunaan fasilitas NSTP BPPT, dan pendirian inkubator. Pada kegiatan pertama yang direncakan beberapa waktu ke depan, BIT akan melibatkan beberapa PPBT binaan di bidang sosial untuk mengikuti acara SociopreneurID.

 

 

 

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes