Prainkubasi, Langkah Awal Keberhasilan Proses Inkubasi

Written by Super User on . Posted in Kegiatan

Persiapan inkubasi tenant merupakan salah satu fase kegiatan dalam tahap inkubasi, dimana kegiatannya dilaksanakan pada awal proses inkubasi. Keberhasilan proses inkubasi bergantung kepada hasil persiapan inkubasi yang telah dilaksanakan.

Dalam  rangka persiapan inkubasi, Balai Inkubator Teknologi yang  merupakan balai di bawah naungan kelembagaan BPPT telah melaksanakan kegiatan persiapan pra inkubasi yang merupakan tahapan awal dalam proses inkubasi. Kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan kepada tenant terpilih untuk memahami proses/kegiatan inkubasi, membuat rencana bisnis (bussiness plan) yang efektif dan menarik, dan membuat roadmap pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat, Gedung 410, Balai Inkubator Teknologi, Puspiptek Serpong, pada tanggal 10 - 12 Febuari 2016. Hadir sebagai narasumber Kepala BIT, Anugerah Widianto; Chief Engineering, Moh Hamdani, Kasie Program dan Penerapan Teknologi, Rudi Purwo W., Kasie Kerjasama dan Pelayanan Jasa Teknologi, Suryo Hadiyono.

Kegiatan diawali dengan pemberian materi tentang inkubasi teknologi, penyusunan bisnis plan dan roadmap bisnis kemudian diakhiri dengan penyusunan bisnis model canvas pada hari pertama. Tujuan diberikannya materi tersebut agar peserta memahami bagaimana proses inkubasi di Balai Inkubator Teknologi serta bagaimana menyusun bisnis plan, roadmap bisnis dan bisnis model canvas dengan baik. Hari kedua peserta diminta untuk mempresentasikan bisnis model canvas dan rencana bisnis masing–masing produk. Tenant-tenant yang mengikuti kegiatan ini diantaranya Produk Michel dan Sapato, Traveler kosmetik, Waste Bio Petrolisis, Observable Submarine Drone, dan Inkubasi alat pertanian . (bit/pa)

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes