Kunjungan Wakil Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Daniel Derzic ke BIT

Written by Super User on . Posted in Kegiatan

Didahului dengan berkunjung ke TBIC-PUSPIPTEK, Wakil Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Daniel Derzic mengunjungi Balai Inkubator Teknologi BPPT pada Rabu, 30 November 2016. Diterima oleh Dr. Anugerah Widiyanto selaku Ka. BIT, beliau menyampaikan maksud kunjungannya kali ini untuk menggali informasi tentang kegiatan yang dilakukan oleh BIT BPPT dalam mengembangkan inovasi di Indonesia.

Rencananya di tahun depan pemerintah Swiss akan melakukan sebuah event bekerjasama dengan berbagai pihak pelaku inovasi dari akademisi, pemerintah dan industri, seperti Universitas Indonesia, KemenRistek&Dikti, BPPT, dan Techinasia. Kegiatan akan berupa seminar international dimana akan mempromosikan kegiatan inovasi kedua Negara (Swiss dan Indonesia) serta saling berbagi kisah sukses perusahaan pemula yang inovatif.

 

Dalam kunjungan ini juga diharapkan adanya tindaklanjut berupa kerjasama konkret dalam mengembangkan iklim inovasi di Indonesia, dimana dipaparkan Rudi Purwo Wijayanto, ST, MT. bahwa dalam melakukan proses inkubasi menciptakan technopreneur di Indonesia masih terkendala di kebijakan dan regulasi keuangan pemerintah dan sertifikasi produk tenant terutama produk farmasi. 

Selain itu Anugerah menyampaikan masih belum banyaknya perusahaan besar yang menjadi perusahaan jangkar di dalam kawasan National Science Techno Park Puspiptek ini yang dapat membuat lambatnya perkembangan perusahaan pemula berbasis teknologi (PPBT).

Pada kesempatan ini Daniel juga berbagi kisah sukses sistem pendidikan berupa sekolah tinggi vokasional di Swiss yang dapat mendorong pelaku-pelaku usaha inovatif yang berusia muda, serta sistem keuangan yang diberlakukan pemerintahnya bagi perusahaan pemula akan mendapatkan perlakuan khusus baik dari pembiayaan usaha maupun pembebasan pajak diawal perusahaan berdiri. (yok)

 

 

 

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes