WORKSHOP PELATIHAN STRATEGI MARKETING PRODUK TENANT

Written by Super User on . Posted in Kegiatan

Kegiatan Workshop pendampingan tenant dilaksanakan untuk menguatkan kompetensi SDM tenant dalam Strategi Marketing yang dapat bermanfaat untuk memasarkan produk tenant. Narasumber dalam materi strategi marketing produk ini adalah Farid Subhan yang merupakan CEO Citiasia.Inc. Selain itu juga dilaksanakan Launching SMM (Sistem Manajemen Mutu) BIT yang mengacu pada standar Internasional ISO 9001:2015.

Acara pertama adalah Kegiatan Workshop Pelatihan Strategi Marketing. Kegiatan ini dibuka oleh oleh Kepala Balai Inkubator Teknologi Bapak Dr. Ir. Anugerah Widiyanto, B.Sc, M.Eng. dalam pembukaannya Kepala BIT menyampaikan beberapa hal, yaitu: para tenant diharapkan dapat menjabarkan kendala-kendala yang dihadapi oleh tenant dalam memasarkan/menjual produk kepada narasumber agar didapatkan solusi yang tepat. Selain itu Kepala BIT menekankan tentang revisi anggaran pendampingan tenant IBT agar segera diselesaikan untuk membantu mempercepat pelaksanaan inkubasi tenant.

Sesi selanjutnya adalah paparan tentang materi strategi marketing yang dibawakan oleh Farid Subhan. Dalam paparannya narasumber menjelaskan tentang “Powerfull Marketing Strategy” untuk Small Medium Enterprise (SMEs).  Beberapa hal yang dibahas  antara lain:
-    Tantangan apa saja yang dihadapi oleh UKM
-    Permasalahan UKM yang ada di Indonesia
-    Kiat-kiat sukses pemasaran untuk UKM, yaitu:
     a.    Susun strategi dan taktik yang jitu
     b.    Komunikasi yang efektif
-    Penyusunan perencanaan strategi dan taktik yang jitu untuk pemasaran:
     a.    Segment dan target pasar kita
     b.    Positioning, Differentiation dan Brand
     c.    Produk, harga, tempat dan komunikasi.

Acara yang kedua adalah launching Sistem Manajemen Mutu (SMM) BIT yang dilaksanakan oleh Kepala BIT. Ka.Sub.Bag Tatausaha menjelaskan  tentang dokumen SMM yang telah disiapkan oleh BIT dan diserahkan kepada Kepala BIT. Dalam acara launching tersebut Kepala Balai Menyampaikan Kebijakan Mutu yang isinya yaitu:

Kebijakan Mutu
Balai Inkubator Teknologi berkomitmen menghasilkan Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi yang berdaya saing dengan:
1.    Meningkatkan kualitas layanan inkubasi bisnis teknologi secara berkelanjutan,
2.    Meningkatkan jejaring bisnis dan kerjasama kemitraan,
3.    Meningkatkan kompetensi pengelola inkubator,
4.    Menerapkan peraturan perundangan dan persyaratan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015

Setelah itu dilaksanakan sesi tanda tangan komitmen oleh kepala BIT, struktural dan staff BIT untuk menjalankan dan menerapkan Sistem Manajemen Mutu di BIT untuk layanan Inkubasi Teknologi terhadap tenant BIT. Diharapkan para staff BIT dapat melaksanakan dan menjalankan layanan inkubasi teknologi sesuai dengan dokumen SMM Balai Inkubator Teknologi yang mengacu pada ISO 9001:2015.

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes