BIT Berpartisipasi dalam Sosialisasi Akuntabilitas Juksunlah RKA-KL dan BAS TA 2019

Written by Super User on . Posted in Kegiatan

 

Bogor, Senin-Rabu 8-10 Oktober 2018 - Dalam rangka untuk  mendapatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Bagan Akun Standar agar perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban anggaran  Balai Inkubator (BIT) menjadi lebih akuntabel, Tim Keuangan BIT mengkuti kegiatan Sosialisasi Juksunlah RKA-KL dan BAS TA 2019 yang diselenggarakan oleh  Biro Perencanaan dan Keuangan–BPPT. Kegiatan Sosialisasi Keputusan Dirjen Perbendaharaan Nomor: 211/PB/2018 ini membahas tentang Kodefikasi Segmen Akun pada Bagan Akun Standar untuk tahun anggaran 2019. Pelaksanaan sosialisasi  bertempat di Hotel Salak Heritage, Bogor.
Kegiatan yang dihadiri oleh para pengelola keuangan dari berbagai unit kerja di lingkungan BPPT. Acara ini dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan - BPPT, Bpk Makmuri. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai sarana informasi, pengetahuan dan diskusi agar dalam pengelolaan keuangan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawaban hingga pelaporan keuangan dapat dilaksanakan dengan pemakaian akun yang tepat. Dan diharapkan dalam perencanaan anggaran, penggunaan akun sudah tepat sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga tidak berdampak adanya revisi yang berulang-ulang
 Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Ditjen Perbendaharaan, Kementerian Keuangan dan dimoderatori oleh Kabag Peyusunan Anggaran Bpk. Robertus Dri Kurniawan. Dalam pemaparannya, narasumber menjelaskan materi tentang Bagan Akun Standar (BAS) berdasarkan PMK No 214/PMK.05/2013 tentang Bagan Akun Standar dan Kepdirjen Perbendaharaan No.KEP-211/PB/2018 tentang Kodefikasi Segmen Akun pada Bagan Akun Standar.

 

 

 

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes