Penganugerahan Sertifikasi ISO 9001 :2015 dari TUV NORD kepada BIT BPPT

Written by Super User on . Posted in Kegiatan

Pada Tanggal 1 dan 2 November 2018, Balai Inkubator Teknologi BPPT Balai Inkubator Teknologi (BIT) BPPT mengikut Audit Ekternal Sertifikasi ISO 900:2015 Stage 2, setelah sebelumnya mengikuti stage 1 dan dinyatakan berhak untuk mengikuti stage 2. Tujuan audit adalah untuk menetapkan kepatuhan Sistem Manajemen Mutu (SMM) organisasi dengan persyaratan standar ISO 9001:2015 Stage 2  untuk mencapai atau mempertahankan sertifikasi melalui badan sertifikasi yang independen dan terakreditasi. Audit ISO 9001:2015 Stage 2 yang dilakukan oleh auditor TUV Nord yaitu Bapak Jojok Widyharsojo, lebih difokuskan pada aspek teknis dalam penerapan SMM ISO 9001:2015 di BIT. Audit yang dilakukan di ruang lingkup 7 auditee, yaitu Top Manajemen, Wakil Manajemen, SubBag TU, Seksi FMBT, Seksi FUT, Tim Fungsional Program BIT dan Satgas SPIP.

Pelaksanaan audit pertama terhadap Top dan Wakil Manajemen, auditor menanyakan dengan ruang lingkup kebijakan dan sasaran mutu, Audit Internal, Rapat Tinjauan Manajemen serta hal lain yang berkaitan kepada Bapak Dr. Ir. Anugerah Widiyanto, M.Eng dan Bapak Aldrich Ilyas, ST, MP. Kemudian pada sesi kedua terhadap Seksi FUT, auditor menanyakan dengan ruang lingkup proses inkubasi serta hal lain yang berkaitan kepada Bapak Agus Sampurna, ST, MT. Dan terakhir pada hari pertama terhadap Seksi FMBT, auditor menanyakan dengan ruang lingkup proses prainkubas serta hal lain yang berkaitan kepada Bapak Teguh Dwi Cahyanto, S.Kom, MP.

Pelaksanaan audit dihari kedua  terhadap Tim Fungsional Program BIT, auditor menanyakan dengan ruang lingkup program pelaksanaan inkubasi di BIT serta hal lain yang berkaitan kepada Bapak Ir. Moh. Hamdani, M.Eng. Kemudian pada sesi kedua terhadap Tim SPIP (manajemen resiko), auditor menanyakan dengan ruang lingkup sistem manajemen resiko di BIT serta hal lain yang berkaitan kepada Bapak Agus Sampurna, ST, MT. Dan terakhir pada hari kedua terhadap SubBag TU, auditor menanyakan dengan ruang lingkup pengelola SDM, sarpras, pengadaan barang/jasa serta hal lain yang berkaitan kepada Bapak Aldrich Ilyas, ST, MP.

Diakhir acara setelah auditor Bapak Jojok Widyharsojo melakukan evaluasi terhadap hasil audit secara keseluruhan dan mempertimbangkan hal yang ada. Bapak Jojok Widyharsojo selaku auditor dan perwakilan lembaga Sertifikasi ISO yaitu TUV NORD Indonesia merekomendasikan dan menganugerahkan kepada BIT BPPT untuk layak mendapatkan predikat lembaga yang telah tersertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu dalam lingkup Layanan Inkubasi Bisnis Teknologi, baik secara nasional maupun internasional terhitung mulai tanggal 3 November 2018 hingga 3 tahun kedepan dengan tiap tahunnya dilakukan surveilen.

 

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes