kunjungan kerja di Workshop Momo Technology

Written by Teguh DC on . Posted in Kegiatan

Balai Inkubator teknlogi melakukan kunjungan kerja di workshop momo technology yang berlokasi didaerah Bogor, Jawa Barat pada kamis (9/5), dengan agenda kegiatan koordinasi dan monitoring program pengembangan teknologi industry tahun 2019, peningkatan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) teknologi kincir angin 1000 watt. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Dr.Ir.Anugerah Widiyanto sebagai kepala Balai Inkubator Tenologi dan Dr. Momon Sadiyatmo, MT, sebagai ketua pelaksanaan progam teknologi kincir angin tersebut.

Energi angin merupakan salah satu energi terbarukan yang sangat fleksibel dan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan listrik rumah tangga dan industry. Pengembangan tkdn Teknologi kincir angin 1000 watt, dibangun atas dasar kincir angin dan komponennya yang dibangun di Indonesia masih menggunakan produk buatan luar negeri atau impor. Selain itu, program ini mendukung program pemenuhan energi nasional oleh pemerintah, yang sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 79/2014 Tentang Kebijakan Energi Nasional. Bauran energi terbarukan ditargetkan mencapai 23 persen pada 2025, namun saat ini porsi energi terbarukan baru mencapai tujuh sampai delapan persen.

Implementasi kincir angin 1000 watt, rencananya akan diterapkan di daerah Desa Nelayan Pandansimo, Bantul,Yogyakarta. Target yang ingin dicapai oleh momo technology, tidak hanya memasang instalasi energi angin sebagai sumber energi listrik saja, namun diharapkan nantinya kincir angina bauatan dalam negeri ini, dapat menghasilkan sebuah sistem koordinasi pengelolaan energi angin antara pemerintah, lembaga, dan masyarakat umum.

 

Dr.Momon Sadiyatmo menyatakan bahwa hingga saat ini, pengembangan program sudah sampai pada tahap perancangan kincir angina 1000 watt serta pengadaan komponen-komponen dari kincir angin sendiri beserta pengadaan baterai. Balai Inkubator Teknologi BPPT akan terus mendukung untuk memfasilitasi momo technology dalam pengembangan teknologi kincir angin, agar mencapai pada sistem produksi industri secara massal dan dapat menjamin kualitas produk kincir angin yang berkelanjutan. 

 

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes