Tingkatkan Sinergi Pendidikan dan Teknologi , SMAN 29 Jakarta Kunjungi Balai Inkubator Teknologi

Written by Teguh DC on . Posted in Kegiatan

Siswa-siswi kelas sepuluh beserta beberapa perwakilan dari guru SMA Negeri 29 Jakarta melakukan studi ekskursi ke Balai Inkubator Teknologi BPPT, Puspiptek, Tangerang Selatan, Rabu (26/6). Kunjungan SMA Negeri 29 tersebut merupakan kunjungan untuk pertama kali dari pihak sekolah menengah pertama ke Balai Inkubator Teknologi. 

Rombongan diterima oleh Balai Inkubator Teknologi di gedung Bisnis dan Inovasi Teknologi Puspiptek untuk dapat mengikuti seminar mengenai Techopreneurship dengan pembicara dari tenant sukses dari balai inkubator teknologi, PT.Algaepark Indonesia Makmur dan PT. Nanotech Herbal Indonesia.

Kepala Balai Inkubator Teknologi yang juga menjadi salah satu pembicara dalam seminar tersebut, memaparkan bahwa Technopreneurship kini telah menjadi fenomena digitalisasi ekonomi dan berkembang pesat di berbagai negara maju. Diharapkan untuk generasi muda saat ini, dapat memanfaatkan berkembangnya technopreneurship ditengah semakin terbukanya perekonomian dan perdagangan dunia, sebagai peluang wirausaha yang lebih luas.

Tidak hanya acara kunjungan ke balai inkubator teknologi BPPT, siswa-siswi yang hadir diberi kesempatan untuk mengunjungi beberapa fasilitas laboratorium milik BPPT yang ada di Puspiptek, yakni Balai Pengkajian Bioteknologi, Balai Besar Teknologi Aerodinamika, Aeroelastika dan Aeroakustika (BBTA3)

Kegiatan kunjungan yang dilakukan bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa mengenai teknologi dan hasil penelitian dan pengembangan yang ada di kawasan PUSPIPTEK terutama yang dimiliki oleh BPPT.  Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 29 Jakarta, Ibu Rismawati mengatakan, selain tujuan utama untuk mengenalkan teknologi dan hasil penelitian Puspiptek, diharapkan lagi kegiatan studi ekskursi SMA Negeri 29 menjadi perwujudan sinergi antara dunia Pendidikan dengan Teknologi. Teknologi yang sudah berkembang pesat menjadi kebutuhan bagi masayarakat pada umumnya dan tuntutan global menuntut dunia pendidikan untuk selalu menyesuaikan serta mengikuti perkembangan teknologi.

Sebelum mengakhiri kegiatan studi ekskursinya, rombongan berkesempatan untuk bertemu dengan tenant co-inkubasi BIT dengan Puspiptek yang beraktifitas di gedung Technologi Business Incubation Center (TBIC). TBIC sendiri adalah salah satu fasilitas lain dari puspiptek untuk mendukung penumbuhan wirausaha pemula berbasis teknologi bekerjasama dengan inkubator-inkubator di Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) dan perguruan tinggi.

 

 

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes