KUNJUNGAN WAKIL REKTOR IV UNIVERSITAS SYIAH KUALA

Written by Teguh DC on . Posted in Kegiatan

Menindaklanjuti kunjungan kerja yang telah dilakukan oleh Kepala BPPT ke Universitas Syiah Kuala, pada tanggal 9 April 2019 Dr. Hizir Sofyan, Wakil Rektor IV Unsyiah, melakukan kunjungan ke National Science Techno Park (NSTP) BPPT di Puspiptek dengan tujuan benchmarking pengelolaan dan penataletakan desain.

Dalam kegiatan ini Wakil Rektor bersama dengan Dr. Ir. Wahyu Widodo Pandoe, M.Sc (Deputi Kepala BPPT Bidang TIRBR) mengawali kunjungan dengan tur singkat Kawasan PUSPIPTEK dan unit-unit kerja di BPPT sehingga ketika diskusi Dr. Hizir Sofyan telah memiliki gambaran mengenai ekosistem NSTP.

Setelah kegiatan tur kunjungan dilanjutkan dengan diskusi yang dilakukan di Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi untuk mendengarkan penjelasan mengenai proses inkubasi yang dilaksanakan di BIT yang dipaparkan oleh DrIrAnugerah Widiyanto, BSc., M.Eng.(Kepala BIT), dan NSTP yang disampaikan oleh Dr. Ir. GatotDwianto, M.Eng. (Deputi Kepala BPPT Bidang PKT). Dalam kegiatan diskusi terjadi perbincangan yang cukup intens yang menunjukkan ketertarikan Dr. Hizir terhadap konsep NSTP dan inkubasi yang dilakukan oleh BPPT yang ditunjukkan dengan berbagai pertanyaan yang dilontarkan.

Sebagai lanjutan dari kegiatan kunjungannya, pada momen pertemuan ini Dr. Hizir juga melakukan kunjungan di Gedung 410 untuk bertemu dengan beberapa tenant binaan BIT BPPT guna mengetahui proses inkubasi dan fasilitas yang dapat diberikan sebuah lembaga inkubator kepada tenantnya. Dr. Hizir menunjukkan ketertarikannya terutama pada tenant PT. Aromatik Teknologi Indonesia yang melakukan proses fraksinasi minyak atsiri salah satunya dengan bahan baku serai wangi yang diambil dari Propinsi Daerah Istimewa Aceh. Dari kegiatan ini kedua belah pihak berharap dapat senantiasa menjalin hubungan baik dan bersinergi. (isp/al)

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes