KUNJUNGAN MAHASISWA TEKNIK MESIN UNIVERSITAS TRISAKTI KELAS TECHNOPRENEURSHIP

Written by Teguh DC on . Posted in Kegiatan

 

 Sebanyak 40 orang mahasiswa semester 4 teknik mesin Universitas Trisakti Jakarta mendapat kesempatan untuk mengunjungi Balai Inkubator Teknologi di Gedung Manajemen BPPT 720 Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan (3/05). Di dalam kunjungan ini, para struktural Balai Inkubator Teknologi berkumpul untuk menyambut kunjungan  teknik mesin Universitas Trisakti sekaligus memberikan kelas tentang technopreneurship atau kewirausahaan berbasis teknologi. 

Dikatakan oleh kepala Balai Inkubator Teknologi BPPT, Dr. Ir. Anugerah Widiyanto, M.Eng, dengan adanya kunjungan seperti ini, mahasiswa diharapkan memahami wawasan technopreneurship dalam melahirkan usaha baru sekaligus mengetahui proses inkubasi teknologi sebagai wujud peran Darma Perguruan Tinggi dalam melakukan penelitian dan pengabdian melalui penciptaan bisnis yang mampu menjawab permasalahan – permasalahan yang terjadi di masyarakat. 

Di dalam kelas technopreneurship yang diberikan, mahasiswa juga diberikan pengetahuan bahwa peranan sebuah inkubator bisnis khususnya teknologi  sangatlah penting bagi pengusaha pemula (tenant inovatif berbasis teknologi), karena Inkubator dirancang untuk membantu usaha baru dan sedang berkembang menjadi pengusaha yang mandiri melalui serangkaian pendampingan terpadu meliputi penyediaan sarana perkantoran, uji produksi, uji pasar, konsultasi manajemen, teknologi, pemasaran dan keuangan, pelatihan, serta penciptaan jaringan usaha baik lokal maupun internasional. 

 

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes