MONITORING DAN EVALUASI TENAN INKUBASI BALAI INKUBATOR TEKNOLOGI BPPT TAHUN 2019

Written by Teguh DC on . Posted in Kegiatan

Senin tanggal 1 dan Selasa tanggal 2 Juli 2019 Balai Inkubator Teknologi melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi untuk memantau kegiatan para tenan yang diinkubasi. Kegiatan berlangsung selama 2 hari berturut – turut di Ruang Rapat Balai Inkubator Teknologi Gedung Manajemen, Kawasan PUSPIPTEK.

Masing – masing tenan diminta untuk mempresentasikan mengenai bisnis yang saat ini dikerjakanya. Ada format tertentu yang harus dibuat oleh tenan, dari presentasi tersebut Tim Penilai dari BIT dapat melihat bisnis yang dikerjakan oleh tenan lancar ataukah bermasalah. Tim Penilai BIT BPPT yang terdiri dari Struktural, dan Fasilitator ikut serta untuk dalam kegiatan tersebut. Monitoring dan Evaluasi tenan dibagi menjadi dua fase yakni fase pemaparan oleh tenan dan penyampaian saran kritik oleh BIT BPPT.

Hari senin dimulai dengan PT. Hebat Inovasi Indonesia (HII) yang bergerak di bidang jasa dengan produk andalanya yaitu aplikasi simulasi bisnis, dilanjutkan MABOL Store yang memproduksi sambal rumahan dengan berbagai rasa yang berbeda dari sambal ini adalah metode pengawetanya bekerjasama dengan BATAN yakni dengan metode iradiasi, Algaepark perusahaan dengan valuasi binis mencapai puluhan miliar, dan PO Diana Hermawati dengan produk – produk unggulan berupa susu kuda sumbawa, madu hutan organik dan berbagai produk kosmetik dengan bahan – bahan natural dan sudah mendapat nomor BPOM.

Selasa tanggal 2 Juli 2019 tenan yang di monitoring dan evaluasi antara lain adalah PT.Global Usaha Bersama Indonesia yang berfokus di bidang robotic, dilanjutkan tenan Mitra Aneka Sejahtera (MAS FOOD) dengan produknya CersaMori yang berbahan utama sagu dengan tambahan daun kelor dan gula semut yang baik untuk kesehatan bahkan aman untuk penderita diabetes, dan terakhir ditutup oleh Tenan Swasembada.id yang berfokus pada pemberdayaan desa dan masyarakat.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan saran dan kritik yang membangun pada bisnis tenan yang inkubasi BIT BPPT sehingga dapat melahirkan perusahaan pemula berbasis teknologi yang berdaya saing di Indonesia.

 

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes