KEPALA BPPT TERIMA KUNJUNGAN KERJA ANGGOTA III BPK, TINJAU BALAI INKUBATOR TEKNOLOGI DAN PRODUK TENANT HASIL INOVASI BPPT

Written by Teguh DC on . Posted in Kegiatan

 

Kepala BPPT Hammam Riza, Kepala Deputi Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi (PKT) Gatot Dwiyanto dan Kepala Balai Inkubator Teknologi (BIT) Anugerah Widiyanto menerima kunjungan kerja tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang di pimpin Anggota III Achsanul Qosasi ke Balai Inkubator Teknologi dan produk tenant hasil inovasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), di Puspiptek, Tangerang Selatan (24/06).

 Kepala BPPT Hamamam Riza mengatakan, kunjungan BPK ini merupakan sebagai upaya dalam memahami kegiatan inovasi yang dilakukan BPPT. Disampaikannya, bahwa BPPT didirikan dalam rangka membangun industrialisasi di Indonesia.

Disebutkan Hammam, BPPT sudah banyak menghasilkan produk inovasi teknologi yang telah dimanfaatkan dan diproduksi oleh pihak industri sebagai pengguna serta dikomersialisasi oleh BIT untuk menghasilkan Perusahaan Pemula Berbasisi Teknologi (PPBT). BPPT juga melaksanakan semua proses pengkajian dan penerapan teknologi yang merupakan bagian dari industrialisasi dan komersialisasi teknologi, ujar Hammam. Hammam berharap dukungannya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi guna menjadikan iptek sebagai penghela pembangunan bangsa.

Sementara Anggota III BPK, Achsanul Qosasi menyatakan, bahwa BPK sangat mengapresiasi BPPT yang mengalami perbaikan dalam hal akuntabilitas dan transparansi. Achsanul menyampaikan, pihaknya akan mendukung serta mendorong komersialisasi yang telah dihasilkan agar dapat dimanfaatkan untuk kemajuan bangsa.  

Anggota III BPK tersebut berharap dapat memberikan rekomendasi agar dapat bekerjasama.. Acara tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka mengunjungi laboratoria-laboratoria BPPT guna melihat fasilitas dan hasil inovasi BPPT. 

 

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes