BIT Menerima Kunjungan Divisi PPU Bank Indonesia Provinsi Banten

Written by Teguh DC on . Posted in Kegiatan

Tangerang Selatan (04/04/2019) – Balai Inkubator Teknologi menerima kunjungan Divisi Pengembangan dan Pendampingan UMKM (PPU) Bank Indonesia Provinsi Banten. Dalam kesempatan ini, BI Provinsi Banten menjelaskan mengenai Program Pengembangan Kemandirian Pesantren.  Seperti diketahui bersama bahwa pada Rabu, 5 November 2014, Gubernur Bank Indonesia, Agus D.W. Martowardojo dan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman mengenai Pengembangan Kemandirian Ekonomi Lembaga Pondok Pesantren dan Peningkatan Layanan Non Tunai untuk Transaksi Keuangan di Lingkungan Kementerian Agama. Salah satu program yang didorong melalui kerjasama ini adalah pengembangan wirausaha melalui inkubator kewirausahaan di lembaga pondok pesantren. Setiap Kantor Perwakilan BI di Indonesia kini memiliki tugas membantu mengembangkan ekonomi ponpes, salah satunya adalah Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten.

Dalam rangka meningkatkan kapabilitas dan keterampilan lembaga pondok pesantren, Kantor Perwakilan BI Provinsi Banten tahun ini ingin memberikan pendampingan dan pelatihan dalam pembuatan sabun dan shampoo untuk pondok pesantren binaan BI Provinsi Banten yang terletak di Lebak, Banten Selatan. Namun, pihak BI Banten kekurangan tenaga ahli yang dapat memberikan dan pelatihan dan pendampingan dari pembuatan sampai pondok pesantren dapat menjadi suatu unit usaha yang dapat mengkomersialisasi produk sabun atau shampoo tersebut.

 

Balai Inkubator Teknologi sebagai inkubator pemerintah yang telah menginkubasi banyak perusahaan pemula berbasis teknologi berkualitas di berbagai bidang usaha dipercaya BI Banten untuk membantu program pengembangan kemandirian pesantren tersebut. Dalam mendukung program BI Banten di tahun ini, BIT akan dibantu oleh salah satu tenant BIT yaitu PO. Diana Hermawati yang fokus berbisnis di bidang health dan beauty. Pendampingan ini akan menjadi awalan bagi kerjasama BIT dan BI Banten dalam mengembangkan kemandirian pesantren karena tidak menutup kemungkinan tiap tahun produk yang dihasilkan akan berbeda sehingga kesempatan bagi tenant BIT yang lain untuk membagi ilmunya dan memperluas bisnisnya dapat terbuka lebar. Program yang memiliki potensi keberlanjutan dan keberhasilan tinggi ini juga dilakukan oleh seluruh kantor perwakilan BI sehingga dapat menjadi kesempatan BIT untuk melakukan fungsi komersialisasi dan menjadi jalan  untuk mencapai kemandirian bangsa, serta membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat (vz).

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes