Balai Inkubator Teknologi Tinjau Workshop Tenant PT Duta Mandiri Harapan Industri (PT DMHI) Produk Aquabos

Written by Teguh DC on . Posted in Kegiatan

 

 

 

Kepala Balai Inkubator Teknologi (BIT) Anugerah Widiyanto melakukan kunjungan kerja ke workshop PT DMHI untuk meninjau proses produksi produk Aquabos di Bekasi (18/06). Kunjungan ini merupakan bagian dari pendampingan yang dilakukan oleh Balai Inkubator Teknologi dalam mempersiapkan bahan baku produksi, peralatan produksi, proses produksi dan optimasi produksi. Tahapan uji produksi bisa dilakukan lebih dari 1 tahap karena seiring dengan masukan (feedback) dari pasar untuk dapat dilakukan uji produksi tahap selanjutnya.

Kepala Balai Inkubator Teknologi (BIT) Anugerah Widiyanto mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah melakukan pemantauan perkembangan tenant dengan mengunjungi dan melihat langsung ke tempat produksi, Beliau juga menambahkan bahwa kunjungan ini merupakan tahap yang harus dilaksanakan oleh Balai Inkubator Teknologi dalam menilai kinerja bisnis tenant.

 

Selama kegiatan monitoring berlangsung, Bapak Miftahudin selaku perwakilan dari tenant yang menjelaskan mengenai proses produksi dari produknya.

 

Pembuatan suplemen pakan udang dan ikan merek Aquabos menggunakan bahan utama starter yaitu bakteri , bahan herbal Daun kelor, Kunir putih dan Buah Nanas. Bahan herbal di mix untuk membuat juice menggunakan alat mixer, hasilnya akan ditampung didalam tangki berukuran 120 liter, dalam tangki tersebut kemudian dicampurkan bahan starter dari bakteri sebanyak 60 liter dan Air 60 liter. Dan akan difermentasikan selama 1 bulan, dengan pengadukan manual yang dilakukan secara berkala.

 

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes