Technopreneurship Camp Kota Pekalongan Tahun 2019

Written by Super User on . Posted in Kegiatan

(Pekalongan 29 April 2019) - Balai Inkubator Teknologi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BIT-BPPT)  bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Pemerintah Kota Pekalongan menyelenggarakan Technopreneurship Camp 2019 bertempat di Kantor Disperinaker Kota Pekalongan pada tanggal 29 April 2019. Kegiatan ini merupakan agenda di kegiatan tahunan inkubator bisnis teknologi Disperinaker Kota Pekalongan untuk memberikan pelatihan dan seleksi wirausaha bisnis berbasis teknologi inovasi bagi masyarakat Kota Pekalongan dalam rangka menumbuhkembangkan wirausaha baru berbasis teknologi dan inovasi (technopreneur) maupun UMKM Inovatif yang sudah eksisting.
Peserta dari kegiatan Technopreneurship Camp ini berjumlah sekitar 15 orang yang merupakan gabungan UKM – UKM yang tergabung dalam koperasi maupun perorangan di kota Pekalongan peserta sebelumnya sudah melalui survey lapangan oleh tim panitia untuk divalidasi usahanya.
Produk yang dipresentasikan selama acara kebanyakan adalah produk kreatif dan budidaya ikan karena selain tema technopreneurship camp ini adalah teknologi ataupun inovasi, peserta juga kebanyakan didominasi oleh UKM – UKM yang sudah mempunyai produk makanan berbahan dasar olahan, hanya ada dua yang merupakan produk berkonten inovasi dan itu juga belum ada unsur teknologinya. Setelah selesai presentasi business plan, acara technopreneurship camp ditutup oleh perwakilan dari Unit Inkubator Bisnis dan Teknologi Kota Pekalongan.

 

 

 

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes