Workshop Tenant Mhomecare

Written by Super User on . Posted in Kegiatan

PUSPIPTEK, 16 Mei 2019 – Balai Inkubator Teknologi BPPT memfasilitasi dan mendampingi kegiatan tenant MhomeCare berupa “Workshop Pemanfaatan Teknologi & Inovasi Bagi Lembaga Akademik di Era Revolusi Industri 4.0 untuk Bidang Kesehatan”. Pada kegiatan ini mengundang beberapa dinas dan lembaga akademik di bidang kesehatan sekitar Kota Tangerang Selatan.
PT. Master Solusi Internasional (MhomeCare) adalah salah satu PPBT yang diinkubasi (tenant) BIT di tahun 2019 yang bergerak pada bidang jasa aplikasi layanan kesehatan dengan pemberdayaan tenaga kesehatan untuk menjadi pengusaha di bidang kesehatan sehingga seluruh lulusan dan alumni dari lembaga akademik dengan jurusan tenaga kesehatan bisa secara langsung memanfaatkan teknologi untuk menjadi pengusaha homecare online. 
MHomecare adalah aplikasi on demand real time yang menghubungkan tenaga kesehatan yang profesional dan berpengalaman seperti perawat, bidan dan caregiver dengan pasien. MHomecare membangun suatu sistem on demand real time geolocation pertama di Indonesia untuk home visit healthcare dan menggunakan sistem automatic dispatcher sehingga semua proses pemesanan hingga proses penerimaan order dari pasien ke tenaga kesehatan dapat terjadi secara langsung dan otomatis. Pasien juga dapat berkomunikasi dengan tenaga kesehatan secara langsung melalui fitur live chatting pada aplikasi dan dapat melihat estimasi waktu tiba serta posisi dari tenaga kesehatan melalui fitur live tracking.
Melalui aplikasi ini, maka dapat memberdayakan sebanyak mungkin tenaga kesehatan karena menggunakan sistem Sharing Economy untuk menjawab permasalahan banyaknya tenaga kesehatan yang demo karena tingginya angka pengangguran di Indonesia. Dengan sistem sharing economy dan  dan sistem realtime geolocation memungkinkan MHomecare untuk melakukan proses scaling up secara cepat.
Tujuan diadakannya kegiatan ini salah satunya adalah mengenalkan bisnis dan aplikasi MhomeCare kepada stakeholder terkait terutama di sekitar daerah Kota Tangerang Selatan. Diharapkan dengan hadirnya MhomeCare ini dapat menjadi sebuah solusi terhadap permasalahan yang selama ini di alami oleh Lembaga Akademik Bidang Kesehatan maupun Tenaga Kesehatan yakni GAP antara Jumlah Pekerjaan yang tersedia dan Lulusan Tenaga Kesehatan yang selama ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun yang menyebabkan banyaknya penganguran tenaga kesehatan.

 

 

 

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes