MARKETING FOR STARTUP

Written by Teguh DC on . Posted in Kegiatan

Tangerang Selatan 02/05/19 Balai Inkubator Teknologi (BIT BPPT) mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas untuk tenant, baik yang masih aktif dalam kegiatan inkubasi maupun yang sudah lulus. Seluruh tenant inkubasi pra dan post diundang seluruhnya untuk mengikuti kegiatan ini. Animo tenant cukup tinggi kurang lebih 30 tenant menghadiri acara ini dan berpartisipasi aktif dengan jalanya acara. Acara dibuka oleh Bapak Adez dalam acara tersebut tenant duduk berkelompok dan harus tidak saling kenal satu sama lain. Pelatihan ini dibagi menjadi 3 sesi, pada sesi ke 1 berisikan penjelasan tentang Branding, Sesi ke 2 tentang Marketing dan Sesi ke 3 tentang Sales.

Mungkin orang awam mengira Brand sama dengan Logo, sebenarnya beda, Brand itu beda dengan logo maupun dengan tagline. Brand itu merupakan intisari dari semua yang produsen lakukan. Sangat banyak brand di dunia ini yang berhasil, hanya dengan melihat sebagian gambar dari logo, konsumen sudah tahu itu produk apa dan yang bagaimana.

Pada sesi ke 2 Bapak Adez memberikan penjelasan tentang marketing, intisari dari marketing itu adalah bagaimana cara produsen benar dalam menentukan Segmenting, Targeting, Positioning. Sedangkan dalam sesi ke 3 dijelaskan tentang Sales, adapun metodologi dari sales itu antara lain Identify, Connect, Explore dan Advice. Pada masing-masing sesi disisipkan sesi tanya jawab dan praktek sesuai dengan topik pembicaraannya. Setelah itu, kegiatan ditutup dengan foto bersama. [SAF]

Visit lbetting.co.uk how to sing-up at ladbrokes